Penakanan tombol tanda dimulainya pembangunan mes BPK Kaltara, Senin (5/8)

Tarakan (BERANDATIMUR.COM) – Demi meningkatkan dan menjaga kinerja dan produktivitas pegawai, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara dibangun yang ditandai dengan pemancangan tiang pertama (ground breaking), Senin, 5 Agustus 2019.

Pemancangan tiang pertama ini diresmikan oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar bersama Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio dan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid atas nama  Menteri PUPR.

Mes yang berlantai tiga dengan rencana 84 kamar ini terletak dalam satu lokasi dengan gedung Kantor BPK Perwakilan Kaltara tersebut di Jalan Mulawarman Tarakan.

Bahrullah Akbar berterimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gubernur Kaltara, dan Walikota Tarakan yang telah membangun sinergitas dan kolaborasi antar instansi dengan pembangunan gedung mess ini.

“Sinergitas dan kolaborasi ini, tentunya dengan saling menghormati Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing,” jelas Bahrullah seraya menambahkan direncanakan rampung Desember 2019.

Sedangkan, Sekretariat Jenderal BPK, Bahtiar Arif yang mengatakan, pembangunan gedung mess pegawai BPK dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bekerja, yang pada akhirmya dapat meningkatkan produktifitas dan nilai tambah organisasi.

Pembangunan Mess BPK Perwakilan Kaltara dilaksanakan oleh PT Karuniaga Intisemesta  tersebut terdiri atas tiga lantai dengan jumlah kamar sebanyak 84 unit.

Menggunakan lahan seluas 6.000 meter persegi ini menggunakan biaya yang dialokasikan pada DIPA Tahun Anggaran 2019 Kementerian PUPR dalam hal ini Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan

Turut hadir pada kegiatan ini Walikota, Bupati, pimpinan DPRD se-Kaltara, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) diantaranya Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit, SH, dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Judijanto serta dari BPKP dan instansi terkait

Usai dimulainya pemancangan tiang pertama mes tersebut, Wakil Ketua BPK beserta Sekjen BPK, Wakil Gubernur Kaltara, dan Wakil Walikota Tarakan meninjau perkembangan pembangunan Gedung Kantor BPK Perwakilan Kaltara dilanjutkan dengan menghadiri undangan Danlantamal berkunjung dan makan siang di KRI Tarakan yang sedang bersandar di Pelabuhan Besar Malundung Tarakan.

Menutup kunjungannya di Tarakan, Wakil Ketua BPK berkeliling kota Tarakan dengan menggunakan sepeda bersama kepala perwakilan dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kaltara. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here