Kajari Parepare, Andi Darmawansyah

Parepare (BERANDATIMUR.COM) – Kejaksaan Negeri Parapare Sulawesi Selatan memburu tiga tersangka pengadaan obat RSUD Andi Makkasau Kota Parepare yang dinyatakan buron saat ini.

Ketiga tersangka tersebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak Kejaksaan Negeri Parepare.

Sebagaimana diungkapkan, Kejari Parepare Andi Darmawangsa yang dihubungi via telpon, Selasa bahwa pihaknya sedang mencari tiga tersangka lainnya baik di kediaman maupun tempat dinas saat ini.

Disela-sela menjalani pendidikan di Lembaga Administrasi Negara (LAN), dia katakan, adanya informasi salah seorang tersangka sedang mengajukan perpindahan tugas ke daerah lain.

“Anggota kami tengah memburu 3 tersangka yang kini dalam daftar DPO dan kita sementara mencari keberadaan ke 3 orang itu, baik di tempat dinasnya maupun di rumah kediamannya,” terang Kejari Parepare ini.

Ia menegaskan, mutasi seorang ASN tidak akan menghapus status hukumnya sebagai tersangka dan menghilangkan proses pidananya.

Seorang warga Kota Parepare mengaku bertemu salah seorang dari ketiga tersangka yang masuk DPO berinisial DY pada kantin pojok Pemkot Parepare.

Sedangkan, Adryani selaku Sekertaris BKSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia) Pemkot Parepare, mengatakan, belum menerima usulan pindah tugas dari Tr yang juga salah seorang tersangka DPO Kejari setempat.

“Kami belum menerima adanya usulan pindah dari seorang tersangka oknum ASN, dan hingga kini dia (Tr) masih tercatat sebagai ASN di lingkup Pemkot Parepare,” beber dia. (*)

Penulis: Agustin Effendy
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here