Tampilkan Ikan Tuing-tuing, Polman Sabet Penghargaan Pada APKASI Otonomi Expo 2019

0
32
Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) – Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat menampilkan produk perikanan unggulan ikan tuing-tuing atau ikan terbang pada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, Kabupaten Polman berhasil meraih tiga gelar yakni penampilan tarian terbaik, putri otonomi kreatif terbaik dan stand pameran terbaik III.
Penghargaan yang diperoleh kabupaten ini berkat menyabet tiga juara pada ajang tahunan pemerintah kabupaten se Indonesia ini.
Kadis Perizinan dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar memegang piala yang diraih pada even Apkasi Otonomi Expo 2019 di JCC Jakarta.
Pada even ini digelar pameran, forum bisnis, workshop yang mengangkat isu city branding, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara dan pemilihan putri otonomi daerah.
Kabupaten Polewali Mandar menampilkan produk unggulan berupa kain sutra Mandar, kopi, dodol jawawud, ikan tuing-tuing dan coklat macoa. Sarung sutra Mandar ini memang telah booming di dunia.
Untuk Seni budaya daerah, Kabupaten Polman mengekspolarasi budaya Mandar dalam bentuk tari, dramatisasi dan nyanyian.
Tarian yang ditampilkan pada Apkasi Otonomi Expo ini Kabupaten Polman mendapat penampilan terbaik. Lalu, putri otonomi daerah kreatif terbaik, serta juara tiga stand kreatif.
Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar merasa terharu dan bahagia atas prestasi yang diraih daerahnya. Ia mengaku termotivasi untuk selalu bekerja dan berkarya untuk daerahnya karena prestasi tersebut kebanggaan Provinsi Sulawesi Barat.
Putri Otonomi Daerah Kabupaten Polman yang dinobatkan peserta terbaik
“Semoga dengan Apkasi Otonomi Expo dan beberapa penghargaan yang diraih, Polewali Mandar semakin terkenal dan menjadi daya tarik sehingga investor ataupun pelaku usaha semakin tertarik untuk datang dan menanamkan modalnya di Polewali Mandar,” terang Andi Ibrahim Masdar.
Secara terpisah melalui sambungan telepon selulernya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Polman, Andi Masri Masdar mengatakan keikutsertaan daerahnya pada even nasional ini banyak mendapat manfaat. Untuk itu, dia berharap investor atau dunia usaha yang punya minat bisa mendapat informasi yang utuh tentang Kabupaten Polewali Mandar.
“Even ini juga menjadi sarana yang sangat strategis untuk menciptakan kolaborasi antar daerah dan bisa saling bekerja sama untuk menciptakan inovasi atau produk unggulan lainnya,” tegas dia.
Lanjut dia utarakan, semoga Bupati Polewali Mandar bersama jajarannya akan terus bekerja sama mempromosikan berbagai sumber daya yang bisa menunjang peningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Tujuan utama kita ikut even ini untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Polewali Mandar untuk mendapatkan akses perdagangan dan investasi yang luas demi kesejahteraan rakyat,” tegas Andi Masri Masdar. (*)
Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here