Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Harapan menggaet wisatawan demi meningkatkan kunjungan maka Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Disparekraf) Kota Makassar Sulawesi Selatan menggelar “Travel Fair” untuk menggaet pengunjung dari Kota Daeng lebih banyak lagi.
Makassar Travel fair yang dilaksanakan selama tiga hari ini (21 -23 Juni 2019) bertempat di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar.
Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Association of the Indonesian Tour and Travel Agencies. ( ASITA).
Setidaknya 20 agen travel yang berpartisipasi pada kegiatan ini, sebut Anriany Saleng selaku Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi Disparekraf Kota Makassar pada Sabtu, 22 Juni 2019.
Ia menambahkan, adapun tujuan dari Makasar Travel Fair adalah untuk meningkat kembali geliat sektor parawisata dan ekonomi terkait di Kota Makassar.
Anriany menekankan, pada kegiatan tersebut terdapat banyak promo-promo menarik yang ditawarkan sehingga menjawab kegalauan tentang tiket pesawat yang mahal.
“Mahalnya tiket pesawat membuat sektor pariwisata juga lesu. Jadi di kegiatan ini kita coba memberi solusi kepada wisatawan dengan paket promo travel yang menarik agar geliat pariwisata bisa angkit lagi,” jelas dia.
Demi menambah pengunjung wisatawan dari luar Kota Makassar? Anriany membeberkan bahwa pada Makassar Travel Fair ini selain transaksi Business to Customer (B2C) para agen juga melakukan Business to Business (B to B).
“B to B di mana para agen travel di Kota Makassar akan bekerjasama dengan pelaku jenis usaha yang sama dari luar. Di MTF ini kita juga undang travel agen dari Malaysia, Bali, Surabaya dan Jogyakarta,” tandas Kabid Pemasaran dan Promosi Disparekraf Kota Makassar ini.
Ia yakin dengan adanya kerja sama antar travel agen di Kota Makassar hingga mancanegara bisa mendatangkan wisatawan dari luar negeri apalagi dengan promo paket tour yang cukup menarik.
“Di kegiatan seperti travel fair ini, kita juga harus pikir, apa yang bisa kita jual di sektor pariwisata dan fasilitas apa yang kita sediakan. Oleh itu, kedepannya juga Dispar juga akan melakukan program untuk memperbaiki perbagai fasilitas tempat wisata di wilayah kepulauan,” tambah dia lagi.
Disparekraf Kota makassar akan melakukan pendekatan dengan masyarakat di kepulauan terutama kelompok sadar wisata untuk memberikan pelayanan wisata dan mendukung program pariwisata yang telah dicanangkan sebelumnya. (*)

Reporter: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here