Pengurus PMII Perbatasan Nunukan menggalang dana peduli korban banjir Konawe Utara Sultra dan Samarinda Kaltim selama tiga hari (12-14/6).

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Sehubungan bencana banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara dan Samarinda Kalimantan Timur berbagai kelompok masyarakat atau lembaga peduli dengan menggalang dana untuk membantu korban.

Tidak terkecuali pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Perbatasan Nunukan Kalimantan Utara dengan menggalang dana di alun-alun kota dan persimpangan Jalan Pelabuhan Baru-Arief Rahman Hakim-TVRI sejak beberapa hari lalu.

“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Perbatasan Nunukan, telah tuntas dan sukses menggelar misi sosialnya Jumat sore (14/6),” ujar Koordinator Aksi Peduli Bencana Banjir Konawe Utara dan Samarinda, Muh Dzal Aidi.

Melalui pesan tertulisnya, Jumat malam, aksi penggalangan dana tersebut digelar selama tiga hari (12-14 Juni 2019) pukul 17.00 wita hingga 18.00 wita.

Penggalangan dana ini dengan mengajak maayarakat yang melintas pada kedua lokasi untuk memberikan sumbangan secara sukarela. “Alhmadulillah hanya berdurasi sekitar satu jam, PMII telah berhasil mengumpulkan hasil sumbangan para pengguna jalan di Kabupaten Nunukan,” beber dia.

Selama menggelar aksi penggalangan dana, pengurus PMII Perbatasan Nunukan berhasil mengumpulkan Rp12.293.000.

“Terkumpulnya uang tersebut tidak terlepas berkat bantuan seluruh pihak baik sahabat PMII yang berpartisipasi maupun pengguna jalan,” timpal Dzal Aidi.

“Insha Allah, untuk dana ini nanti akan segera kami salurkan langsung kepada saudara-saudara kita di Konawe Utara dan Samarinda melalui Tim Tagana PB PMII dan Relawan PC PMII Samarinda,” kata dia.

Besaran dana yang berhasil dikumpulkan akan dibagi kepada korban di Kabupaten Konawe Utara melalui rekening PB PMII sebesar Rp6.293.000 dan Rp6 juta kepada korban banjir Samarinda melalui Pengurus Cabang PMII Samarinda. (*)

Penulis: Abdulrohim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here