Zuhrah, juara III ajang Hafirz Indonesia di RCTI pada bulan suci Ramadahan 1440 H (kanan) didampingi Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latif (tengah).

Sidrap (BERANDATIMUR.COM) – Sukses meraih juara III pada lomba hafidz Alquran di salah satu televisi swasta pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Zuhrah diberikan hadiah berupa beasiswa oleh DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel.

Hafizah asal Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan ini, sebelumnya telah mencatat pelbagai prestasi membanggakan.

Apresiasi dan penghargaan pun datang dari sejumlah kalangan atas prestasi itu. Salah satunya dari DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel.

Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief, Minggu, 9 Juni 2019 menyatakan, pihaknya akan menyiapkan beasiswa pendidikan untuk bocah yang menghafal 24 juz Alquran ini pada ajang Hafidz Indonesia 2019 di RCTI ini.

Yasser mengaku, sempat menyaksikan penampilanan Zuhrah di TV dan berusaha menemuinya bersama ibunya pada acara reuni IPM/IRM Sidrap pada Sabtu, 8 Juni 2019.

Pada acara tersebut, Zuhra didaulat membacakan kitab suci Alquran oleh panitia penyelenggara.

“DPD PI Sulsel mengapresiasi capaian Zuhrah, dan akan memberikan beasiswa. Ini sangat membanggakan, sekaligus motivasi bagi kita. Bukan cuma bagi anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa agar lebih mendalami Alquran,” terang Yasser.

Hafiz Indonesia 2019 merupakan acara bergengsi stasiun RCTI setiap bulan suci Ramadan. Zuhrah sukses meraih juara ketiga setelah disisihkan oleh Annisa dan Khumairah dari Bengkalis yang menjadi juara pertama dan kedua.

PI Sulsel sendiri selain merupakan asosiasi pengembang/pengusaha properti, juga turut andil dalam menyediakan rumah tahfiz Alquran disejumlah daerah, seperti di Kabupaten Gowa dan Pinrang. (*)

Reporter: Agustin Effendy
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here