Laura Tantang KONI Tingkatkan Prestasi Atlit

0
45

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid menantang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di daerah itu untuk meningkatkan prestasi semua cabang olahraga (cabor).

“Saya tantang KONI supaya meningkatkan lagi prestasi semua cabang olahraga. Bukan hanya lima cabor yang selalu dapat juara,” tegas Laura sapaan Bupati Nunukan.

Kelima cabor di Kabupaten Nunukan yang sering mengukir prestasi pada kejuaraan lokal, regional maupun nasional bahkan internasional yakni Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Federasi Olaraga Karate Indonesia (Forki), Taekwondo, Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Bupati Nunukan meminta kepada pengurua cabor dan KONI agar mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini dan diusahakan lebih ditingkatkan lagi.

 

“Jangan cuma lima cabor yang meraih prestasi tapi diusahakan lebih banyak lagi,” harap Laura usai memberikan hadiah bagi atlit berprestasi di Taman Baca Perpustakaan Nunukan, Jumat malam, 31 Mei 2019.

Atlit cabor yang diberikan bonus berdasarkan hasil kompetisi 2018 bagi 54 atlit dan lima pelatih.

Ketua KONI Nunukan M Toyib menjelaskan, pemberian bonus ini atas prestasi-prestasi yang diraih para atlit dan pelatih pada event 2018.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid foto bersamq atlit berprestasi di daerah pada Jumat (31/5) malam.

Dananya sebesar Rp210.225.000 tersebut telaj diajukan KONI setempat kepada pemerintah daerah dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) 2019 yang diajukan pada 2018.

“Kami berharap dengan adanya pemberian nonus kepada atlit dan pelatih yang berprestasi bisa memacu lagi untuk berprestasi, sedangkan cabang olah raga yang belum mendapatkan bonus jadikan sebuah motivasi ke depannya serta jangan berkecil hati,” kata M Toyib.

Atlit yang mendapatkan bonus adalah sukses memdapatkan medali masing-masing 24 emas, 21 perak, dan 17 perunggu.

Sementara, M Toyib melaporkan, ada 32 cabor yang aktif di Kabupaten Nunukan pada 2018. Namun, hanya lima cabor yang mampu memberikan prestasi terbaik yaitu FPTI, Forki, IPSI, Taekwondo, dan Perbasi. (***)

Editor: M Rusman
Sumber: Diskominfotik Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here