Bupati Nunukan Jamin Stok Pangan Aman Selama Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri

0
29

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan Kalimantan Utara Hj Asmin Laura Hafid menjamin ketersediaan pangan selama bulan suci Ramadhan 2019 Masehi dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hal ini diungkapkan pada saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional di Yamaker, Inhutani dan gudang sembako di daerahnya pada Rabu, 15 Maret 2019.

Bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati Nunukan sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan bahan pokok di masyarakat pada bulan suci Ramadhan sekaligus kesiapan menyambut Hari Taya Idul Fitri tahun ini.

“Umumnya harga sembako untuk kebutuhan warga di Kabupaten Nunukan masih normal dan kami pastikan stok bahan pokok aman hingga lebaran,” ungkap Laura sapaan Bupati Nunukan disela-sela sidak di Pasar Yamaker.

Selain OPD juga disertai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) langsung mendengarkan keluhan dari pedagang soal kekurangan suplai air ke los ikan.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid didampingi Kadis Perdagangan, Jabbar saat sidak ketersediaan bahan pokok di Pasar Yamaker Kelurahan Nunukan Barat, Rabu (15/5).

Bupati Nunukan langsung berdialog dengan pengelola pasar terkait kekurangan suplai air tersebut.

“Saya meminta kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar ini, karena ini merupakan salah satu lokasi penilain Adipura,” ungkap dia kepada para pedagang.

Pada saat mengunjungi Pasar Inhutani di Kelurahan Nunukan Utara dan gudang sembako di Jalan Tanjung Kelurahan Nunukan Barat, Laura menyampaikan kepada pedagang agar turut menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi lonjakan.

Utamanya beras dan minyak goreng selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

Usai melakukan sidak,  Bupati Nujukan menjelaskan bahwa ketersediaan sembako aman dan jika ada sedikit kenaikan harga hanya disebabkan kekurangan stok semata.

Namun harga bahan kebutuhan pokok akan normal kembali setelah pasokan tersedia di daerah itu.

Kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Nunukan sangat tergantung dari Sulawesi Selatan dan negeri jiran Malaysia. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here