Istri Gubernur Sulbar Melenggang Kedua Kalinya ke Senayan

0
40

Mamuju (BERANDATIMUR.COM) – Istri Gubernur Sulawesi Barat, Hj Andi Ruskati Ali Baal melenggang kedua kalinya ke Senayan sebagai anggota DPR RI pada pemilu 2019 ini.

Perempuan yang berkontestasi melalui Partai Gerindra ini dinyatakan loloa kembali dengan memperoleh suara terbanyak kedua di daerah pemilihan Sulbar.

Dapil Sulbar memperebutkan empat kursi DPR RI ini, bagi Ketua DPD Partai Gerindra sukses melenggang ke Gedung Parlemen di Senayan atas kinerjanya yang telah ditunjukkan pada periode 2014-2019.

Periode sebelumnya Hj Andi Ruskati duduk di Komisi VIII yang membidangi sosial, pemberdayaan perempuan dan agama.

Masyarakat Provinsi Sulbar menilai istri Gubernur Sulbar ini telah bekerja massif, untuk membangun narasi dan memperjuangkan hak rakyat dengan pro aktif mendorong alokasi anggaran untuk penanganan kemiskinan yang ada di daerahnya.

Hj Andi Ruskati bersama suaminya yang menjabat Gubernur Sulbar, H Andi Ali Baal Masdar.

Politisi yang lahir di Kabupaten Majene 51 tahun silam ini adalah sosok perempuan yang memiliki pengalaman politik yang matang, sehingga kontestasi politik yang dibangun jiwa dan raganya sangat dekat dengan rakyat di Sulbar.

Bukan hanya itu, Andi Ruskati juga hadir sebagai sosok perempuan inspiratif bagi perempuan yang ada di Tanah Mandar. Membangun kesadaran politik dia berjuang bukan politik kekuasaan, tetapi etika politiknya mengedepankan panggilan nurani, pengabdian demi kesejahteraan rakyat.

Selain itu, istri Gubernur Sulbar, H Andi Ali Baal Masdar (ABM) merupakan gambaran sosok perempuan yang religius dan  sederhana.

Kesederhanaannya itulah mudah berbaur dan melayani rakyat secara inklusif terhadap siapapun tanpa mengenal asal usul.

Keistimewaan yang dimiliki Andi Ruskati banyak rakyat berempati kepadanya, sehingga dianggap wajar terpilih kembali menjadi anggota DPR-RI perode 2019-2024.

Eksistensi pada bidang politik, Andi Ruskati menuturkan, sesuatu yang ada kaitannya dengan jiwa dan hati adalah sebuah kejujuran.

Salah seorang tokoh pemuda Sulbar yang berdomisili di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman bernama Hamka, menitipkan harapan pada periode kedua di DPR RI agar lebih paripurna berjuang demi memaksimalkan anggaran-anggaran sosial lainnya untuk mengurangi kemiskinan di Sulbar. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here