Anak Penjual Amplang Wakili Kaltara OSN di Manado Sulut

0
62

Sembilan siswa siswi SMA di Provinsi Kalimantan Utara dinyatakan lolos mengikuti untuk menjadi perwakilan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Manado Sulawesi Utara pada Juni 2019.

Dari sembilan siswa siswi tersebut, dua orang diantaranya merupakan siswi SMA di Kabupaten Nunukan yakni Igustin Arinda Putri dari SMAN Nunukan Selatan dan Ella Maharani dari SMA N 1 Sebatik.

Salah satu dari dua siswi asal Kabupaten Nunukan, orangtuanya penjual amplang yang terbuat dari rumput laut.

Hardi, ayah Igustin Arinda Putri pengusaha kerupuk dan amplang rumput laut di Nunukan, Jumat (10/5) mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan anak sulungnya mewakili Provinsi Kaltara pada OSN di Manado.

Ia mengaku, sangat bangga atas prestasi putrinya tersebut yang tidak disangka karena selama ini hanya fokus pada latihan olahraga menembak semata.

Igustin Arinda Putri dinyatakan lolos mewakili Provinsi Kaltara setelah sebelumnya seleksi bersama beberapa orang dari Kabupaten Nunukan.

Siswi SMAN Nunukan selatan mewakili Provinsi Kaltara untuk bidang studi biologi dan Ella Maharani untuk bidang studi ekonomi.

Hardi menambahkan, keberhasilan anak sulungnya ini suatu prestasi yang cukup membanggakan. Sebab, sama sekali tak menyangka mampu berprestasi pads bidang akademik.

Anaknya diutus oleh Kabupaten Nunukan mengikuti seleksi OSN tingkat Provinsi Kaltara pada April 2019. “Alhamdulillah lolos lagi mewakili Kaltara pada OSN tingkat nasional di Manado,” imbuh Hardi.

Namun keberhasilan itu patut disyukuri karena anaknya mampu menunjukkan kemampuannya hingga jenjang tingkat nasional.

Putri sapaan Igustin Arinda Putri juga tercatat sebagai atlit olahraga menembak pada Pra PON 2020 di Papua.

Setelah beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat regional maupun nasional, kata Hardi.(***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here