Sekretaris Asprov PSSI Sulbar, Jufri Hafid bersama pengurus lainnya

SULAWESI BARAT (berandatimur.com) – Provinsi Sulawesi Barat mulai menyeleksi pemain-pemain sepakbola yang akan diikutkan berlaga pada pra PON XX di Papua.

Sekertaris Asprov Sulbar,  Jupri Hafid di Mamuju, Selasa (26/2) mengutarakan, seleksi pemain ini dilaksanakan setelah dilaksanakan rapat Exco.

Melalui rapat itu ditetapkan lokasi seleksi, pelatih, asisten pelatih dan official. Pelatih kepal ditunjuk Santawi dan lokasi seleksi pada dua tempat yakni Stadion HS Mengga Kompleks Sport Center Kabupaten Polewali Mandar (Polman) bagi pemain dari Kabupaten Polman, Majene dan Mamasa.

Lokasi kedua di Stadion Manakarra  Kabupaten Mamuju bagi pemain yang berasal dari Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

Seleksi pemain sepakbola pra PON XX Papua ini dipimpin langsung Pelatih kepala Santawi dibantu para asisten pelatih.

Jufri Hafid mengharapkan, pada seleksi ini terpilih pemain asal Sulbar yang betul-betul memiliki potensi, kualitas dan kemampuan bermain sepakbola di atas rata-rata.

Ia menyatakan, seleksi ini terbuka bagi masyarakat umum dan pelaksanaannya  harus transparans. “Tidak ada istilah titipin yang dapat merusak bakat dan prestasi persepakbolaan di Sulbar,” tegas dia.

Menurut Jufri Hafid, dalam sepakbola tidak boleh pilih kasih. Sepakbola harus mengutamakan kepentingan tim di atas kepentingan perorangan atau individu.

Sebab bermain sepakbola dibutuhkan kerja sama tim maka semua personal yang terlibat didalamnya harus bersinergi dengan semangat yang sama, untuk menjadi yang terbaik dalam suatu perhelatan kejuaraan.

Targetnya, kata dia, tim sepakbola Sulbar harus lolos dari pra PON dulu. Untuk itu, perlu kerja keras dan kerjasama semua pihak didalam seleksi tersebut.

Salah seorang tim seleksi sepakbola pra PON Sulbar, Enzo Tenggelang menambahkan, pemain yang belum sempat seleksi pada tahap pertama 23 Fenruari 2019 dapat ikut di agi yang tidak sempat ikut seleksi di Stadion Manakarra Mamuju. (*)

Penulis : Almadar Fattah
Editor  : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here