Tim SAR Temukan Perahu Korban. Dimana Rustan?

0
137

NUNUKAN (berandatimur.com) – Tim SAR menemukan perahu jenis dompeng milik korban hilang di Perairan Pulau Tias Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Namun Rustan tidak berada di perahu yang terombang ambing tersebut.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltimtara, Octavianto melalui grup WA, Jumat menjelaskan, perahu berwarna biru yang ditemukan dipastikan setelah ada pengakuan dari keluarga korban yang ikut melakukan pencarian pada hari ketiga.

Keberadaan perahu korban bernama Rustan (50) ini pada koordinat 03 derajat 06’51.9″ N dan 117 derajat 38’27.7″ E.

Octavianto menambahkan, jarak lokasi penemuan perahu dengan tempat kejadian awal sekira 6,65 nautical mile dan 14 30 nautical mile dari Pos SAR Tarakan.

Perahu milik korban bernama Rustan (50) yang ditemukan oleh Tim SAR di Perairan Pulau Tias Kabupaten Bulungan, Jumat (18/1). Foto: SAR Tarakan

Ketika ditemukan, tim SAR melalukan penyelaman untuk mencari korban di sekitarnya. Namun tetap belum ditemukan sehingga pencarian tetap dilanjutkan.

Kemudian tim SAR yang terdiri dari Pos SAR Tarakan, Polres Tarakan, TNI AL, Polair Tarakan dan warga melakukan penyisiran disekitar lokasi perahu itu.

Korban Rustan yang beralamat di Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah ini dilaporkan hilang oleh keluarganya pada 15 Januari 2019.

Padahal korban belum kembali ke rumahnya pasca mengantar semen ke Pulau Tias pada 12 Januari 2019. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here