STAIN Majene “Kebanjiran” Anggaran Pusat

0
200

MAJENE (berandatimur.com) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten Majene Sulawesi Barat kembali mendapatkan kucuran dana pembangunan dari Kementerian Agama RI.

Perguruan tinggi ini berdiri 12 Nopember 2016 saat ini dipimpin Dr HM Napis Djuwaeni, MA terus dipoles dan berbenah diri.

Meskipun usianya masih relatif muda STAIN Majene mendapat apresiasi dari Kementerian Agama RI untuk pengembangan kampusnya dengan mendapatkan anggaran dari pusat tiga tahun berturut-turut.

Melalui Dirjen Pendidikan Islam Prof Dr Phil Komaruddin Amin, MA yang hadir pada pemberian bantuan 2019, Kamis (10/1) menyatakan bantuan kali STAIN Majene memperoleh sebesar Rp40 miliar.

Anggaran ini diperuntukkan pada pembangunan penunjang perkuliahan yaitu gedung perpustakaan.

Master plan Gedung Perpustakaan STAIN Majene yang mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat sebesar Rp40 miliar pada 2019 ini

Pada tahun 2017, kata Komaruddin, perguruan tinggi ini telah mendapatkan  dana sebesar Rp4,5 miliar untuk pembangunan satu gedung belajar mahasiswa.

Kemudian pada tahun 2018 kembali mendapat tambahan pengembangan gedung belajar sebanyak empat gedung dengan anggaran Rp45 miliar.

“Di tahun 2019 ini dapat lagi sebesar Rp40 miliar untuk penunjang belajar mahasiswa yaitu gedung perpustakaan,” beber Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

Pada kesempatan itu, Komaruddin memberikan sugesti kepada dosen dan mahasiswa bahwa diera melenial ini dan menyonsong revolusi industri sudah seharusnya kita lebih maju dalam bidang shop skill.

Bahkan dia kembali janjikan STAIN Majene akan diberikan anggaran pada 2020 sebesar Rp40 miliar untuk pembangunan gedung perkuliahan.

Sedangkan salah dosen STAIN Majene, Dr Anwar Sadat, M.Ag melalui sambungan massager, bahwa perguruan tinggi di Kabupaten Majene ini telah tiga kali dikunjungi oleh Dirjen Pendidikan Islam.

Sehubungan kemajuan pembangunan sarana prasarana dari STAIN Majene saat ini, Anwar Sadat yakin, memiliki potensi untuk berkembang menjadi Perguruan Tinggi yang besar di Tanah Mandar.

Ssmentara itu, Ketua STAIN Majene, Dr HM Napis Djuwaeni, MA mengajak semua elemen masyarakat daerah itu terus menerus mamaksimalkan segala potensi yang ada untuk mewujudkan STAIN Majene yang berkualitas dan malaqbi. (***)

Penulis: Almadar Fattah

Editor: M Rusmann

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here