Bekasi (berandatimur.com) – Timnas U-23 berhasil melibas timnas Hongkong dengan skor 3-1 pada laga lanjutan cabang olahraga sepakbola fase grup A Asean Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabahaga Bekasi, Senin (20/8) malam.

Kemenangan yang cukup dramatis ini berkat tiga gol yang dilesatkan oleh pemain Indonesia pada babak kedua.

 

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Timnas U-23 Indonesia sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama namun bisa membalikkan keadaan di babak kedua menjadi 3-1 dan menang atas Hongkong.

Ketiga gol timnas Indonesia ke gawang Hongkong berkat kerja sama apik para pemain dari kaki Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi.

Kemenangan Indonesia tersebut menjadikan menduduki posisi pertama atau juara grup A dengan poin 9 dari tiga kali menang dan sekali kalah oleh Palestina. Sedangkan Hongkong membukukan poin 7 dari hasil dua kali menang sekali seri dan sekali kalah.

Kecekatan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla yang menurunkan skuadnya sama ketika mengalahkan Laos pada laga sebelumnya dengan skor 3-0.

Kecuali Saddil Ramdani yang dibangku cadangkan digantikan posisinya oleh Irfan Jaya sebagai starter.

Laga versus Hongkong ini, pada babak pertama tampak pemain Indonesia berusaha mendominasi permainan seperti yang ditunjukkan saat melawan Laos.

Namun berbagai upaya yang dilakukannya selalu kandas sehingga adu lini tengah tak terhindarkan pada babak awal.

Serangan demi serangan yang dilancarkan melalui pemain sayap melalui sektor kiri yang ditempati Febri Hariyadi masih belum maksimal.

Berkat kelihaian pelatih Luis Milla, akhirnya kebuntuan pada babak pertama dapat dipatahkan berkat gol Irfan Jaya dari sektor kanan pada awal babak kedua.

Permainan timnas Hongkong yang mulai mengendor akibat serangan bertubi-tubi dari timnas Indonesia akhirnya tujuh menit akhir babak kedua, Lilipaly sukses menggandakan gol.

Masuknya gol kedua tidak mengurangi serangan timnas Indonesis U-23 ini sehingga pemain penganti Beto yaitu Hanif Syahbandi kembali menambah gol sehingga menjadi 3-1.

Gol ketiga ini, berkat sodoran dari sisi kiri Hongkong dengan satu kali sontekan mengarah kanan gawang. (***)

Editor: M Rusman

Sumber: Banjarmasinpost.co.id

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here